Jumat, 23 Maret 2012

Buku BSE : Seni Teater 7 SMP

Seni Teater
Kelas VII SMP/MTs

Penuli : Alien Wariatunnisa, Yulia Hendrilianti
Penyunting Isi : Irma Rahmawati
Penyunting Bahasa : Ria Novitasari
Penata Letak : Rikrik Wirasetiadi
Perancang Sampul : Yusuf Mulyadin
Perancang Sampul : Yusuf Mulyadin
Ukuran Buku : 17,5 x 25 cm

Resensi Buku
Seni teater mempelajari berbagai seni teater daerah, seni teater modern, seni teater asia, dan seni teater mancanegara. Dengan pengetahuan terhadap berbagai jenis seni teater ini, terutama seni teater tradisional dan Nusantara, diharapkan tumbuh kepedulian dalam diri siswa untuk melestarikan seni tersebut. Bahkan, diharapkan juga siswa dapat mengkreasikannya dalam sebuah pementasan.
Untuk dapat mementaskan sebuah seni teater, tentu perlu mengetahui beberapa hal tentang seni teater, terutama tentang hal-hal yang berhubungan dengan pertunjukan. Misalnya, teknik olah tubuh, olah vokal, olah pikir, serta unsur-unsur pementasan. Nah, untuk memenuhi pengetahuan itu, buku Seni Teater ini hadir ke hadapan para guru, siswa, dan semua pembaca.


Buku Seni Teater ini tidak hanya membahas beberapa konsep tentang seni teater. Namun, di dalamnya dibahas juga tentang praktik mengapresiasi dan mengkreasikan seni teater. Semua itu disajikan dalam rubrik-rubrik buku, antara lain materi, pelatihan, uji kompetensi, pelatihan pelajaran, dan pelatihan semester. Adanya rubrik-rubrik tersebut untuk memudahkan penggunaan buku ini. Penjelasan rubrik-rubrik tersebut dapat dilihat pada Pedoman Penggunaan Buku.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar